Cara Set Up Home Jaringan Nirkabel

Cara Set Up Home WiFi

Ada skenario pengaturan beberapa yang berbeda untuk jaringan wireless di rumah, tergantung pada apakah Anda sudah memiliki modem dan router kabel.  Dalam tutorial langkah-demi-langkah kita akan berasumsi bahwa Anda sudah memiliki koneksi broadband dengan modem kabel atau DSL tapi belum memiliki router, dan bahwa komputer tersebut sudah terhubung langsung ke modem Anda.  Kami juga akan menganggap
Anda ingin menyimpan PC desktop kabel ke jaringan dan untuk membuat baik notebook atau PC desktop kedua untuk akses Wifi. (Ini adalah ide yang baik untuk menjaga salah satu PC Anda selama konfigurasi kabel, dalam hal pengaturan keamanan hilang dalam proses dan Anda tidak bisa kembali pada network.) Anda harus membeli router nirkabel, kartu PCI Wireless untuk PC desktop, dan Wifi PCMCIA kartu (juga dikenal sebagai PC Card) untuk notebook Anda.
1. Hubungkan Wireless Router Anda Hubungkan Wireless Router Anda
a. Matikan modem kabel dan PC kabel.
b. Cabut kabel Ethernet dari modem kabel dan hubungkan ke salah satu dari empat port LAN di belakang router wireless. Ujung kabel yang lain harus tetap terhubung ke PC Anda.
c. Hubungkan kabel Ethernet kedua antara port Ethernet modem Anda dan port WAN router nirkabel. (Port WAN yang terpisah dari empat port LAN dikelompokkan.)
d. Hidupkan modem dan menunggu lampu status untuk menunjukkan bahwa itu terhubung ke penyedia layanan Anda. Ini bisa memakan waktu hingga satu menit.
e. Pasang di router. Lampu-lampu status akan berkedip saat berjalan melalui diagnosa sendiri, ini juga bisa memakan waktu hingga satu menit.
f. Hidupkan kabel PC Anda .
2. Konfigurasi Router Anda Konfigurasi Router Anda
a. Lihat dicetak panduan router quick-start., meluncurkan browser Web Anda, dan ketik alamat yang tertera dalam panduan.
b. Ikuti panduan setelan pada layar, yang harus membimbing Anda langkah demi langkah melalui proses.
c. Aktifkan fungsi keamanan router anda.  Pilihannya WEP dan WPA. .  Keduanya akan meminta Anda untuk memasukkan kunci.  Tergantung pada produsen router Anda, Anda mungkin perlu pergi ke Pengaturan Lanjutan untuk menangani langkah ini dan dua.
d. Ubah password administrator default, yang sering dikenal dengan hacker.
e. Mengubah SSID-nama yang Anda berikan jaringan nirkabel Anda.  Sekali lagi, hacker tahu banyak SSID default dan dapat menggunakannya untuk bergabung dengan jaringan Anda.
3. Memasang Kartu PCI Wireless di PC Desktop Wireless PCI Card
a. Lihat quick-start panduan produsen card..Jika perlu, jalankan program instalasi perangkat lunak.
b. Shut down PC.
c. Lepaskan penutup.
d. Cari slot PCI yang tersedia dan lepaskan penutup slot yang sesuai dari bagian belakang PC.
e. Hati-hati rute antena melalui slot terbuka di bagian belakang PC, masukkan kartu ke dalam slot, dan aman. Pasang kembali penutup. Instal Kartu Wireless di Desktop PC
f. Power up PC.  Ini harus mengakui dan memungkinkan perangkat keras baru.
g. Pergi ke Control Panel, pilih Network, pilih koneksi Wireless Networking. Click on Properties.  Klik pada tab Wireless Network. Pilih nama wireless networking (lihat 2e langkah di atas).Klik Configure. Menyesuaikan pengaturan keamanan Anda untuk sesuai dengan yang pada router nirkabel Anda.
4. Instal PC Card Wireless di Notebook PC Instal Kartu Wireless di Notebook
Banyak notebook memiliki built-in kartu wireless.Jika Anda tidak, ikuti petunjuk ini.
a. Ikuti langkah "a" dan "b" pada nomor 3.
b. Plug PC Card nirkabel Anda ke dalam slot yang tersedia di sisi notebook Anda.
c. Ikuti langkah "f" dan "g" pada nomor 3.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More