Burn CD / DVD pada Windows 7 atau Vista tanpa menggunakan software

Burn CD / DVD pada Windows 7 atau Vista tanpa menggunakan software

CD / DVD kemampuan pembakaran telah ditambahkan ke Sistem Operasi Windows sejak peluncuran Windows XP. Namun, langkah-langkah untuk membakar CD / DVD pada Windows Vista dan Windows 7 yang sedikit berbeda (dan agak sederhana) dibandingkan dengan Windows XP. 
Anda dapat menggunakan fitur built-in untuk membuat CD Data / DVD atau CD audio. Langkah-langkah di bawah ini akan memandu Anda melalui prosedur. Meskipun langkah-langkah di bawah ini didasarkan pada Windows 7, mereka sangat mirip dengan Windows Vista.
Jika Anda menggunakan CD Re-Writable (CD-RW) atau DVD (DVD-RW, DVD + RW), pastikan disk kosong (atau "diformat"). Anda mungkin perlu menghapus (atau "format") itu sebelum menggunakan. Untuk informasi bagaimana menghapus rewritable CD / DVD pada Windows Vista atau Windows 7 tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga, lihat artikel ini . 

  1. Masukkan recordable kosong / CD rewritable (CD-R) atau DVD (DVD-R/RW, DVD + R / RW) disc ke dalam drive CD burner.
  2. Dengan disk kosong baru, Windows akan muncul sebuah prompt yang meminta Anda format apa yang ingin Anda gunakan (seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah).
    Sebagaimana dijelaskan pada popup, pilihan "Like a USB Flash Drive" lebih nyaman jika Anda ingin menggunakan disk sebagai penyimpanan eksternal, yang Anda dapat menambahkan atau menghapus (disc rewritable) file on the fly, namun, sekali disk diformat dengan pilihan ini, hanya dapat dibaca pada komputer dengan Windows XP atau lambat. Di sisi lain, pilihan "With CD / DVD Player" adalah format tradisional dari CD / DVD disc dan kompatibel dengan jangkauan yang lebih luas dari versi Windows maupun perangkat lain, tetapi membutuhkan untuk membakar disk (atau menghapus seluruh disk) sekaligus.


  3. Untuk tetap sederhana, kita akan ikuti langkah-langkah untuk membuat CD tradisional / DVD, jadi pilih "With CD / DVD Player". Jangan lupa untuk mengubah "judul Disc" untuk sesuatu yang deskriptif untuk disk Anda, kemudian klik "Next".
  4. Arahkan ke folder atau file yang ingin Anda membakar ke disk, kemudian pilih (sorot) folder / file dan klik "Burn" (terletak di atas file browsing panel)





  5. Sebuah jendela baru sekarang dibuat mirip dengan gambar berikut, menampilkan file yang dipilih dan folder ditambahkan ke antrian untuk membakar ke disk. Klik "Burn to disk".


  6. Pada popup berikutnya "Burn to Disc", pastikan judul disk dan memilih kecepatan pembakaran maksimum, kemudian klik "Next".


  7. Jika Anda telah memilih file audio (misalnya MP3), Anda akan diminta untuk membakar disk sebagai data atau audio seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut. Untuk informasi rinci tentang perbedaan antara data dan audio disc, silakan memilih untuk artikel ini .


  8. Wizard pembakaran akan mulai write data ke disk dan akan menutup dan mengeluarkan CD / DVD ketika selesai.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More