Audio CD vs MP3 CD

Audio CD vs MP3 CD

CD Audio
Sementara beberapa orang sangat pengetahuan tentang berbagai jenis CD dan DVD, beberapa lainnya masih sangat bingung pada format yang berbeda. Meskipun semakin banyak orang ingin menikmati teknologi MP3 dengan membuat disc mereka sendiri MP3 untuk mobil mereka, mp3 player portabel, dll .. banyak dari mereka tidak yakin bagaimana untuk membuat CD MP3 dan bagaimana hal itu berbeda dibandingkan dengan CD audio biasa.
Untuk membuatnya sederhana, CD audio (Compact Disc Digital Audio) merupakan salah satu yang Anda beli dari toko dan hanya berisi track audio. CD audio yang kompatibel dengan sebagian besar drive CD-saat ini, termasuk CD / DVD drive di komputer Anda, dan pemutar CD mobil Anda. Untuk keterangan lebih sedikit, ini standar CD Audio disebut"Red Book", yang pertama kali dirilis pada tahun 1980 oleh Philips dan Sony.
Track audio adalah data digital terkompresi (dasarnya WAV). Hal ini menjelaskan mengapa Anda tidak dapat memasukkan 100 lagu dalam CD audio seperti CD MP3 karena ukuran setiap lagu adalah besar. Coba pasang CD audio ke dalam CD / DVD drive komputer Anda, apa Anda akan melihat beberapa file dengan nama yang mirip untuk "track01.cda". Ini adalah track audio, dan Anda tidak bisa membukanya dengan komputer Anda seperti file komputer lainnya. Sebuah file CDA hanya menunjuk ke lokasi audio lagu di CD. Juga, Anda tidak dapat menyalin file-file CDA ke lokasi lain dengan komputer Anda. Mengapa? karena mereka tidak mengandung data audio, mereka hanya "pointer" file. Data audio yang sebenarnya disimpan pada sektor CD dan tidak dapat dilihat pada komputer Anda.
CD audio biasanya dapat menyimpan hingga 74 atau 80 menit audio. Jadi, ketika Anda membuat CD audio dari beberapa file MP3, tidak peduli bagaimana file Anda besar atau kecil adalah mp3, CD hanya dapat disimpan dalam hingga 80 menit audio.
- Pro: Kompatibilitas. CD audio dapat dimainkan pada CD player paling / drive.
- Kontra: Batas ukuran. Anda tidak dapat memasukkan banyak lagu ke CD audio.
Audio Spec
  • Respon frekuensi: dari 20 Hz sampai 20 kHz. 
  • Bit rate = 44100 sampel / s × 16 bit / sampel × 2 = 1411,2 saluran kbit / s (lebih dari 10 MB per menit)
  • Sampel nilai: rentang -32.768-32.767.
  • Pada disk, data yang disimpan di sektor-sektor dari 2352 byte masing-masing, membaca pada 75 sektor / s.


MP3 CD
MP3 (atau "MPEG-1 Audio Layer 3") adalah format pengkodean untuk data audio. Jangan disamakan dengan "MPEG-3", yang merupakan standar video. MP3 adalah standar audio-spesifik yang diperkenalkan pada tahun 1991.
Akhir 1990-an, pengguna internet mulai menyandikan file lebih dan lebih audio menggunakan format MP3 dan menyebarkannya melalui internet. Hal ini menyebabkan kreasi dari perangkat lunak pemutar MP3 banyak seperti WinAmp, Nullsoft, dll .. Format MP3 menjadi format audio yang paling populer untuk komputer karena keuntungan itu.
File MP3 adalah file audio terkompresi. Hal ini membawa keuntungan terbesar dari format MP3: ukuran kecil. Meskipun ukuran setiap file MP3 yang bervariasi, tergantung pada banyak faktor, ukuran rata-rata file MP3 untuk trek musik tidak pergi lebih dari 7 MB.
File MP3 sama seperti file komputer lainnya. Anda dapat memindahkan mereka dari tempat ke tempat di komputer Anda, atau Anda dapat membukanya dengan menggunakan perangkat lunak aplikasi yang berbeda. Setelah datang ke ide pembuatan CD dari file-file ini, dapat sedikit membingungkan. Mengapa? rupanya, banyak orang berpikir bahwa mereka sedang menciptakan CD audio bukan, hanya karena mereka mengharapkan "CD dengan audio" di akhir. Bahkan, CD MP3 tidak seperti CD audio tapi seperti ada disk komputer lain: berisi file data, bukan track audio.
Jadi apa yang membuat itu masalah besar? Banyak CD-salinan perangkat lunak memiliki pilihan yang berbeda untuk "Audio" dan "Data". "Audio" pilihan adalah untuk membuat CD standar dengan track audio, sementara "Data" pilihan dapat digunakan untuk menyalin data komputer baik atau file MP3. Ingat file MP3 hanya seperti data komputer file!
Sekarang "bitrate" istilah mungkin akan muncul saat Anda sedang bermain dengan MP3, jadi apa itu? KB adalah jumlah bit yang diproses per unit waktu. Sederhana, ia mendefinisikan rasio kompresi pada file MP3. Sebuah rendah bit-rate akan memberi Anda sebuah file MP3 yang lebih kecil, tetapi juga .. kualitas kurang. 
- Pro: Ukuran! Sebuah CD dengan file MP3 dapat menyimpan hingga 700 MB data/mp3 file. Jadi dengan rata-rata 4-5 masing-masing MP3 MB, Anda dapat menyimpan hingga 160 lagu di CD, itu sekitar 10 kali dari CD Audio.
- Kontra: Kompatibilitas. Meskipun semakin banyak pemain yang kompatibel dengan standar MP3, masih ada beberapa yang hanya memutar CD audio.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More